Headlines News :
Home » , » H. HIDAYATULLAH, SE

H. HIDAYATULLAH, SE

Written By Unknown on Friday, December 27, 2013 | 8:56 PM

H. HIDAYATULLAH, SE.
bin
Drs. H. Mohd. Kasim Inas
 CALEG PKS UNTUK DPR-RI
NO. URUT 4
DAPIL SUMUT - I :
KOTA MEDAN, DELI SERDANG, SERDANG BEDAGAI, TEBING TINGGI

Alamat : Jl. Karya Jaya No. 288 Gd. Johor
Tempat/Tgl. Lahir : Malaysia / 24 Oktober 1961
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Warga Negara : Indonesia
Suku Bangsa : Banjar
Pendidikan Terakhir : S1 Ekonomi Pembangunan
Pekerjaan : Anggota DPRD TK. I Sumatera Utara.
Jabatan : Ketua Fraksi PKS DPRD TK. I Sumatera Utara.
Hobby : Olahraga
Jabatan di Partai : Kabid. Kebijakan Publik DPW PKS Sumatera Utara.

 
Nama Istri : Dra. Hj. Hamidah
Nama Anak : 
- Khairunnisa
- Khairun Najah
- Khairunaili
- Khairun Nikmah
- Muhammad Hanif Luthfiy
- Khairina
Nama Ayah : Drs. H. Mohd. Kasim Inas (Alm.)
Nama Ibu : Hj. Ramlah Yatimie
Jumlah Bersaudara : 7 orang
- Drs. Taufiqurrahman
- Hidayatullah, SE
- Dr. Ir. Idqan Fahmi, M.Ec.
- Dra. Raudhatusshafa, M.Psi
- Ir. Zul Afkar
- Ilmiah, S.Psi.
- Rafiqatul Husna, S.Ag


Biografi :

Dilahirkan di Malaysia sekitar 52 tahun yang lalu tepatnya tahun 1961oleh seorang ibu bernama Hj. Ramlah Yatimie yang awalnya berkebangsaan Malaysia tetapi kini telah menjadi Warga negara Indonesia sebelum menikah dengan Ayahanda beliau Alm. Drs. H. Mohd. Kasim Inas, tumbuh dan besar di lingkungan agamis yaitu Komplek Univa (Universitas Al-Washliyah) Jl. SM. Raja km 5,5 No. 10-H, dimana seluruh keluarga yang ada di dalam komplek tersebut merupakan guru dan dosen serta para ulama dan pelajar Perguruan Al-Washliyah. Ayahanda Alm. Drs. H. Mohd. Kasim Inas di komplek tersebut sangat dirasakan status dan keberadaannya sehingga para pengurus dan pemimpin Perguruan Al-jam'iyatl Washliyah yang berada di seluruh Sumatera Utara ini sangat mengenal beliau, kharisma dan Integritas beliau dalam memimpin sangat menonjol di kalangan Perguruan Al-Washliyah, hal ini pula yang terwariskan kepada sosok H. Hidayatullah, SE. kekuatan dalam beristiqomah akan kebenaran dan berpihak kepada pendapat yang diyakini benar merupakan sifat yang menonjol dari pribadi seorang Hidayatullah, bagi kolega yang biasa bersikap lunak dan kompromistis mungkin sifat yang dimunculkan seperti kelihatan sifat yang keras, akan tetapi sebenarnya semua itu adalah dalam rangka upaya untuk penegakan kebenaran itu sendiri, agar tidak terdegradasi kepada penurunan nilai dari kebenaran yang diperjuangkan.


H. Hidayatullah, SE anak kedua dari 7 bersaudara ini telah meniti karir politiknya sejak belum menikah, sempat menjadi Anggota DPRD TK. II Deli Serdang sampai 3 periode mewakili FPPP sebelum akhirnya meninggalkan PPP karena sistem dan mekanisme yang berjalan di partai dirasa tidak cocok lagi. Selesai mengabdi di DPRD Deli Serdang, beliau mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya dengan mengajar menjadi dosen di UMN dengan mata kuliah Ekonomi Syari'ah. Selain daripada itu beliau dipercayakan oleh pihak komisaris BPRS Al-Washliyah untuk mengurus dan menyelamatkan BPR Syari'ah Al-Washliyah dari kebangkrutan, dan insya allah dalam beberapa tahun kemudian BPRS Al-Washliyah dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.


Dalam upaya pengembangan BPRS Al-Washliyah tersebut setelah dapat beroperasi dengan sehat dan normal, pada saat itu H. Hidayatullah mulai di dekati oleh kader-kader PKS untuk diajak bergabung dalam Partai Dakwah tersebut, dan karena hidayah Allah SWT, pintu untuk bergabung itu terbuka dan dimudahkan  Allah, sehingga Visi dan Misi politik yang dulu dirasakan tidak dapat berjalan, pada PKS dirasakan dapat berjalan dan sejalan, sehingga bergabunglah beliau di PKS dengan mulai mengaji dari level yang terbawah, walaupun sesungguhnya beliau mempunyai posisi tawar yang sangat bagus untuk berada pada level yang lebih tinggi pada institusi politik tersebut, akan tetapi karena memasuki PKS tidak sama dengan Partai lain sehingga setiap orang yang ingin menjadi kader ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, di PKS bidang politik merupakan sebahagian kecil dari banyak bidang atau aspek yang menjadi sasaran dakwah, sehingga politik bukanlah satu-satunya urusan yang menjadi kegiatan utama PKS, justru tujuan dakwah Islam rahmatan lil alamin menjadi ending dari semua aktifitas dakwah di muka bumi ini yang terus diperjuangkan kader-kader PKS.


Tanpa diduga DPW PKS Sumut, 2 periode masa jabatan DPRD TK I Sumut yang lalu, tiba-tiba mengamanahkan H. Hidayatullah untuk mewakili masyarakat Dapil 3 (sekarang Dapil 4) Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, menjadi salah satu caleg dari PKS untuk DPRD TK. I Sumut. dan Allah menakdirkan H. Hidayatullah duduk menjadi salah satu Aleg dari FPKS pada waktu itu hingga sekarang, setelah melalui 2 kali Pemilu tentunya, dan insya Allah beliau telah menunjukan kinerja yang baik dan melaksanakannya dengan amanah, ini terbukti dengan dimintanya beliau oleh DPW PKS Sumut untuk memikul amanah menjadi salah satu Caleg dari PKS untuk DPR-RI dari Dapil Sumut-I (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi) pada Pemilu Legislatif 2014 yang akan datang.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PETA MEDAN JOHOR

PETA MEDAN JOHOR

REAL COUNT PILGUBSU 2018

REAL COUNT PILGUBSU 2018
DPC PKS Medan Johor by Zul Afkar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DPC PKS Medan Johor - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Zoel Afkar MK