Headlines News :
Home » , , » Peringatan Hari Pahlawan 2013 Sekaligus Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H

Peringatan Hari Pahlawan 2013 Sekaligus Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H

Written By Unknown on Wednesday, January 8, 2014 | 10:02 AM



Medan Johor- PKS Medan Johor sekali lagi menunjukkan eksistensinya dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar, yaitu Peringatan Hari Pahlawan 2013 dan sekaligus Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H yang harinya bersamaan. Pada Perayaan Tahun Baru Islam Cada 2B PKS Medan yang terdiri dari PKS Maimun, Polonia, dan Johor, dimulai dari kegiatan Pawai Obor pada malam Sabtu (8/11/13) dengan Start dan Finish di Mesjid Al-Ikhlas jalan Karya Tani dan melalui rute Karya Tani, Karya Budi, Karya Bakti, Karya Jaya, AH. Nasution, Karya Budi, dan Karya Tani kembali.

Dari kegiatan Pawai Obor tersebut diharapkan para peserta menapak tilasi perjuangan para pahlawan terdahulu yang berjuang siang dan malan, di waktu terang maupun gelap, susah sengsara, lelah dan berat, mengorbankan nyawa, harta, dan kesenangan pribadi demi kemerdekaan NKRI, diharapkan kegiatan tersebut menemui sasarannya untuk membangkitkan kembali semangat patriotisme para penerus bangsa dalam membangun negara dan mensejahterakan bangsa Indonesia.



Seterusnya Perayaan Tahun Baru Islam dilanjutkan dengan Mabit di Mesjid Al-Ikhlas dengan kegiatan rutin Qiamul Lail, Muhasabah, Sholat Subuh dan Gotong Royong di area Mesjid dan sekitarnya. Pada siang harinya perayaan Tahun Baru Islam di Akhiri dengan Tabligh Akbar di Mesjid Arab Sei Mati, dengan Pentaujih Ust. M. Nuh, MA, selain Kader dan simpatisan, acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRa, Ketua DPC, Ketua Cada, Ketua SPU, dan Ketua DPD PKS Kota Medan yaitu Ust. Azhar Arifin, Lc. yang memberikan kata sambutan sekaligus memotivasi para kader untuk lebih bersemangatlagi dalam berjuang menegakkan dakwah Ilallah.



Puncak dari serangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan 2013 dan Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H PKS Kota Medan Se-Cada 2B diakhiri dengan kegiatan Gerak Jalan Sehat dengan hadiah Doorprize dan hadiah hiburan lainnya pada hari Minggu pagi (10/11/13). Sebelum Gerak Jalan Sehat dilaksanakan terlebih dahulu diadakan upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Sumut Jl. AH. Nasution, bertindak selaku Pembina upacara adalah Ust. Azhar Arifin, Lc. Ketua DPD PKS Kota Medan. Adapun Gerak Jalan Sehat tersebut diikuti oleh siswa-siswi beberapa sekolah yang ada di Medan Johor, antara lain Sekolah Mts. Al-Ittihadiyah Pkl. Masyhur dan Sekolah Mts. Al-Washliyah Panti Asuhan Gd. Johor.



Rute Gerak Jalan Sehat tersebut ditentukan tidak seperti biasanya yang selalu melintasi jalan-jalan besar dan jalan di kota akan tetapi rute yang dipilih adalah jalan kampung tapi beraspal, yang melintasi banyak rumah-rumah penduduk dan masyarakat sekitar, dan alhamdulillah sambutan masyarakat yang tidak ikut Gerak Jalan Sehat sangat baik dan antusias. Sekalian para peserta yang kader memanfaatkan kesempatan untuk menyapa masyarakat dan bersilaturrahim dengan membagi-bagikan bendera dan brosur-brosur.



Pada pembagian hadiah doorprize, satu hadiah di raih oleh ketua DPRa Pangkalan Masyhur Al-Akh Eko Misriadi yang hadiahnya langsung diserahkan oleh Ust. H. Hidayatullah, SE (Caleg PKS untuk DPR-RI
Dapil  SUMUT - I : Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi, Nomor Urut 4), selain itu hadiah diraih oleh simpatisan dan masyarakat serta para pelajar yang turut serta dalam acara Gerak Jalan Sehat tersebut.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PETA MEDAN JOHOR

PETA MEDAN JOHOR

REAL COUNT PILGUBSU 2018

REAL COUNT PILGUBSU 2018
DPC PKS Medan Johor by Zul Afkar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DPC PKS Medan Johor - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Zoel Afkar MK